Senam Hamil di RSIA Sitti Aisyah Pacar Keling Surabaya

Alhamdulillah saat ini kehamilanku sudah menginjak minggu 36 alias 9 bulan. Tinggal menunggu kapan waktunya si dedek baby pengen keluar :)

Salah satu persiapan yang aku lakukan untuk menghadapi persalinan nanti adalah dengan ikut senam hamil. Pengennya sih nyari tempat senam yang deket dari rumah, tapi sayangnya di RS Putri (insya Allah nanti lahiran di sini) tidak ada jadwal senam di hari Minggu, sementara aku bisanya hanya Minggu saja karena belum cuti.

Setelah tanya sana-sini, ternyata RSIA Sitti Aisyah di Pacar Keling punya program senam hamil pada hari Minggu. Meskipun jauh dari rumah gak masalah karena dianter suami. Alhamdulillah sudah 4 kali ini aku senam di sana. Pesertanya gak banyak sih, paling banyak 4 orang, dan sudah 2 minggu terakhir ini hanya 2 orang.

Biayanya juga sangat murah, hanya 17,500 rupiah sekali datang. Bayarnya pas datang itu, jadi tidak perlu daftar dulu. Senamnya dimulai jam 8. Pertama kali senam hanya 30 menit, dan terus ditingkatkan waktunya hingga Minggu kemarin sudah 1 jam.

Di dalam senam hamil itu peserta diajari melakukan gerakan-gerakan yang mendukung kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya. Juga diajarkan pula bagaiana cara mengatur pernafasan ketika melahirkan kelak.

Yang menyenangkan, setelah senam itu kita bisa diskusi dengan mbak instrukturnya yang kebetulan juga bidan di RSIA Sitti Aisyah itu.

Info ini sengaja aku share via blog supaya bunda-bunda yang mencari info senam hamil bisa terbantu. Selamat menikmati kehamilan ya bunda, semoga nanti melahirkan lancar.. Aamiin..

4 thoughts on “Senam Hamil di RSIA Sitti Aisyah Pacar Keling Surabaya

  1. Didie

    Thx dok :) untuk info-nya kebetulan saya dan istri sedang cari RSIA yang menyediakan senam hamil yang waktunya pass weekend dimana rata-rata kebanyakkan pada weekday sehingga saya tidak dapat mendampingi istri.

    1. dionella Post author

      Sama-sama Pak/Mas Didie, semoga kehamilan istri baik dan sehat ya, dan nanti bisa melahirkan secara normal, lancar, selamat dan sehat ibu dan anaknya aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>