USG 4 Dimensi di RS Putri Surabaya

Sebenarnya ini sudah lama banget, tapi mau cerita sejak dulu kok lupa-lupa terus. Baiklah, mumpung lagi semangat nulis maka aku ceritakan sekarang saja ya pengalaman USG 4 Dimensi ini.

Sesuai rekomendasi dari Dokter Pudjo, aku melakukan USG 4 Dimensi di RS Putri Surabaya. Buat yang belum tahu, RS Putri  ada di Jl.Arief Rachman Hakim. Seberangnya bekas kampus Universitas Putra Bangsa. Dekatnya Soto Cak Har yang terkenal itu.

Entah murah entah mahal, biaya USG 4 Dimensi di RS Putri waktu itu 750 ribu. Waktu USG sekitar 30 menit sampai 1 jam. Aku melakukan USG ini ketika mau masuk bulan Romadhon lalu dan dapat jadwal sore jam 3.

Lewat layar monitor bisa disaksikan secara live gerakan dedek baby dalam kandunganku. Dan subhanallah, untuk pertama kalinya aku melihat wajah anakku! Waktu itu dia lagi mainan jari tangannya dan sesekali membuka bibirnya. Mungkin menguap! Suamiku yang ikut mendampingi langsung senyum-senyum.

Oia, ketika USG berlangsung, dokter biasanya tidak akan menyebutkan jenis kelamin si baby. Kecuali jika pasien bertanya  maka akan ditunjukkan. Jika bunda pengen tahu, ya sebaiknya tanya saja. Jika gak pengen tahu dulu, ya sudah diam saja :)

Setelah di-USG itu aku menunggu sekitar 10 menit di ruang resepsionis. Setelah dipanggil mbaknya, barulah melakukan pembayaran lalu menerima 1 album berisi analisa USG tadi, foto-foto dedek baby dan 1 VCD berisi rekaman USG tadi.

Setelah membaca analisa USG tadi, hasilnya bagus semua. Alhamdulillah..

One thought on “USG 4 Dimensi di RS Putri Surabaya

  1. Pingback: Cuti Melahirkan | Drg. Dio Nella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>