Soto Ayam Lamongan Cak Har

Wah sudah lama banget ya aku gak nulis di sini. Tapi meskipun jarang nulis, setiap hari aku menerima banyak pertanyaan via email lho. Dan aku usahakan selalu aku jawab jika memang perlu untuk dijawab.

Nah kali ini temanya kuliner aja ya. Supaya gak bosan setiap nulis kok soal gigi.

soto-ayam-lamongan-cak-har

Yang tinggal di Surabaya Timur tentu sudah gak asing lagi dengan Soto Cak Har. Soto khas Lamongan ini dulunya, kata suamiku, buka stand di kantin Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya. Entah kenapa kemudian pindah ke AR.Hakim seberangnya bekas Kampus Universitas Putera Bangsa, persis di seberang Masjid UPB.

Sekarang Soto Cak Har punya cabang yang justru lebih besar tempatnya. Pengunjungnya selalu ramai. Lokasinya di Jl.Ir.H.Soekarno atau lebih dikenal dengan sebutan MERR (Midle East Ring Road).

Tapi terus terang aku lebih suka makan Soto Cak Har yang di AR.Hakim. Lebih kecil sih tempatnya, tapi lebih dekat dari rumah dan lebih sepi. Jadinya bisa menikmati Soto Cak Har yang khas dengan kuah bersantan kental berwarna kuningnya itu dengan lebih santai tidak terburu-buru.

Setiap ke Soto Cak Har, suamiku selalu minta balungan. Itu lho, tulang ayam yang ikut direbus bersama kuah soto. Tulangnya masih banyak dagingnya kok. Jadi bisa dikrikiti. Balungan di Soto Cak Har ini GRATIS lho! Kalau sotonya sendiri harganya sekitar 15 ribu per porsi.

Kalau kamu, suka soto di mana?

2 Comments

  1. apin 20/07/2014
  2. Recto Versa 08/09/2014

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.