Cara Berlangganan Artikel Melalui Email

Mulai hari ini blog ini dilengkapi fitur berlangganan artikel melalui email menggunakan Google Feedburner. Dengan berlangganan, maka setiap kali ada artikel baru di blog ini kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui email.

Oia, ini sebenarnya cara alternatif bagi pembaca yang ingin mendapatkan pemberitahuan setiap ada artikel baru. Cara yang lama adalah berlangganan melalui aplikasi RSS feed seperti DIGG Reader.

Langkah-langkah Berlangganan Artikel Melalui E-Mail

Untuk berlangganan artikel melalui email, ikuti saja langkah-langkah berikut:

PERTAMA: Masukkan emailmu melalui formulir “berlangganan melalui email” yang ada di sisi kanan blog ini lalu klik tombol “berlangganan”.

berlangganan artikel melalui email

KEDUA: Akan muncul pop-up windows dari Feedburner berjudul “Email Subscription Request” alias “Permintaan Berlangganan Email”. Di sana akan tampil email yang sebelumnya sudah diisikan. Masukkan kode captca yang ada (tulisan biru itu lho, di contoh ini kodenya: “rsgzjsn”). Setelah itu klik tombol “Complete Subscription Request”

berlangganan artikel melalui email feedburner form

KETIGA: Periksa inbox emailmu, lalu buka email yang masuk dari Feedburner berjudul “Activate your Email Subscription to: drg. Dio Nella”. Di dalamnya ada link konfirmasi yang harus kamu klik. Klik link tersebut (seperti yang ditunjukkan panah merah di bawah ini)

konfirmasi berlangganan melalui email

SELESAI: Ada konfirmasi dari Feedburner bahwa kamu telah sukses berlangganan artikel melalui email. Dengan demikian, setiap ada artikel baru kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui emailmu. Kamu bisa berhenti berlangganan kapan saja.

sukses berlangganan melalui email

PEMBERITAHUAN ARTIKEL BARU: Nah, setelah berlangganan, maka setiap ada artikel baru kamu akan dapat email pemberitahuan seperti di bawah ini 😉

feedburner email subscribe

Semoga artikel-artikel yang ada di blog ini bermanfaat buat kamu ya. Dan supaya lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya, kamu bisa menyebarkan artikel dari blog ini ke teman-temanmu melalui social mediamu (Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, dan sebagainya)

Oia, jika ada yang ingin ditanyakan seputar kesehatan gigi dan mulut, langsung aja kirim pertanyaanmu melalui email yang ada di halaman KIRIM PERTANYAAN. Sedapat mungkin email tersebut akan dijawab satu per satu. Dan jika ada banyak yang menanyakan tema yang sama, maka kemungkinan akan dijawab melalui artikel supaya bisa dibaca juga oleh yang lain.

Terimakasih 🙂
drg. Dio Nella

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.