Jam Buka Puskesmas Selama Bulan Puasa

Ada sedikit perubahan jam buka Puskesmas selama bulan puasa ini. Ini berlaku di Puskesmas Keputih, dan mungkin juga berlaku di puskesmas lain se Surabaya. Puskesmas di luar Surabaya mungkin ada perubahan jam layanan yang berbeda.

  • Senin hingga Kamis: buka pukul 08.00 – 14.00
  • Jumat: buka pukul 08.00 – 11.00
  • Sabtu: buka pukul 08.00 – 12.30

Jika diperhatikan, perubahannya hanya 1 jam dalam satu hari dibanding jadwal buka puskesmas pada hari biasanya.

Puasa hari pertama kemarin jumlah pasien tidak sebanyak biasanya. Jika biasanya lebih dari 20 pasien sehari, kemarin hanya ada 5 pasien. Mungkin takut puasanya batal jika melakukan perawatan gigi.

Meskipun ada perubahan jam buka Puskesmas selama bulan puasa tapi biasanya menjelang lebaran, pasiennya mulai banyak lagi. Mulai dari yang tambal gigi hingga scaling atau pembersihan karang gigi. Tentu semua ingin tampil dengan senyum yang indah ketika lebaran kan?! hehe..

Akhirnya selamat berpuasa bagi seluruh umat Islam di dunia, khususnya pasien Puskesmas Keputih. Semoga puasanya lancar hingga akhir.

Salam
drg. Dio Nella

7 thoughts on “Jam Buka Puskesmas Selama Bulan Puasa

  1. Muhairiyah Syafrina

    dok 4hari yg lalu saya cabut gigi di puskesmas dekat rumah. gigi saya dicabut karena kata dokter pipa gigi saya sudah tidak bisa menampung obat tambalan lg jadi harus dicabut jika tidak akan mengakibatkan bengkak yang berkepanjangan (katanya*). awalnya saya tkut tp kata dokter setelah dicabut udh enak ngk akan ada masaah apa2 lg, tp nyatanya setelah dicabut kok gusi saya di sekitar area pencabutan masih ada yang sedikit bengkak, saya tkut dok obat antibiotik yg kmren sudah habis tp masih ada bengkak.. akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke dokter , dan katanya saya ini mengalami infeksi berat jadi untuk sementara saya dibeir obat antibiotik yang baru namun jika obat tsb masih belum mempan gusi saya akan diakukan seikit pembedahan untuk mengeluarkan infeksi saya ini..
    yang mau saya tanyakan apakah hal yang saya alami ini normal terjadi dok? apa saya harus pindah dokter untuk menangani kasus saya?

    1. dionella Post author

      halo mbak, saya agak kurang jelas dengan istilah “pipa gigi” dan “obat tambalan”

      kalo boleh tau, waktu ke dokter gigi itu apakah kondisi giginya baik-baik saja, atau memang sudah berlubang dan sudah pernah ditambal? apakah giginya masih kuat atau sudah goyang?

    1. dionella Post author

      REGIO itu atas samping kanan, depan, dan samping kiri, lalu bawah samping kanan, depan dan samping kiri. Jadi secara keseluruhan ada 6 regio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.