Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Pasien

asuransi kesehatan

Kebanyakan orang tidak suka ketika mendengar istilah asuransi. Mungkin karena pengalaman yang kurang menyenangkan dengan sales atau agen asuransi yang menawarkan dengan cara memaksa. Atau ketika menelepon nyerocos terus menjelaskan tiada henti tanpa memberikan kesempatan kepada kita untuk bertanya.

Namun sebenarnya asuransi itu penting. Khususnya asuransi kesehatan. Dengan asuransi, pasien bisa pergi ke Puskesmas atau rumah sakit tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Manfaat asuransi bagi pasien ini terbukti sejak adanya program BPJS Kesehatan. Puskesmas Keputih terjadi peningkatan jumlah pasien yang cukup signifikan. Jika sebelum punya asuransi dulu pasien masih menahan diri untuk pergi ke Puskesmas, sekarang merasakan tidak enak sedikit langsung ke Puskesmas.

Lonjakan pasien tidak hanya terjadi di Poli Umum, namun juga terjadi di Poli Gigi. Beberapa pelayanan gigi memang dicover oleh asuransi kesehatan dari BPJS Kesehatan. Maka pasien tidak segan lagi untuk memeriksakan giginya manakala terjadi sesuatu yang tidak mengenakkan.

Perlukan Punya Asuransi Lain?

 

Asuransi yang disediakan oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan sebenarnya sudah cukup. Mulai penyakit ringan hingga penyakit berat banyak yang ditanggung oleh BPJS.

Namun tidak ada salahnya jika ada orang yang masih membeli asuransi yang lain. Mungkin ingin mendapatkan pelayanan dan jenis obat-obatan yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Bahkan seorang pimpinan perusahaan asuransi ternama di Indonesia dalam sebuah talkshow di The Capri Resto Pakuwon Trade Center minggu lalu mengaku bahwa dirinya memiliki 8 asuransi dari penyedia layanan yang berbeda-beda. Ini menggambarkan betapa asuransi itu sangat penting.

Kita tidak mungkin akan produktif selamanya bukan? Maka ketika sudah memiliki asuransi kesehatan, ketika kondisi keuangan tidak lagi baik, maka kita sudah punya sesuatu yang bisa diandalkan!

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.