Rental Mobil Surabaya

Surabaya adalah kota terbesar di Indonesia. Di sini ada banyak pabrik, kampus, sekolah, perkantoran, tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan aneka pusat keramaian yang lain. Untuk mendukung mobilitas penduduknya, dan setiap orang yang datang ke kota ini, maka di Surabaya juga ada banyak banget alternatif moda transportasi. Mulai transportasi massa seperti bus kota dan angkot, hingga transportasi on demand seperti taksiĀ dan armada dari jasa rental mobil Surabaya.

Bicara taksi, di Surabaya ini ada taksi bluebird, taksi orenz, taksi zebra, taksi cipaganti, dan beberapa perusahaan taksi yang lain. Selain taksi, kita juga bisa memanfaatkan layanan transportasi berbasis aplikasi, misalnya gojek, uber dan grab. Perusahaan rental mobil juga ada banyak di Surabaya ini. Maka ketika datang ke Surabaya tidak usah risau tentang nanti mau bepergian naik apa.

Ada berbagai pertimbangan ketika memutuskan mau naik apa. Misalnya:

  • kita akan bepergian dengan berapa orang
  • tujuan kita ke mana saja, hanya ke satu tujuan, atau ke tujuan lain
  • berapa batas waktunya kita harus sampai ke tujuan
  • apakah rute ke tujuan kita dilewati angkutan umum
  • berapa anggaran yang kita sediakan
  • seberapa tingkat kenyamanan ddan privacy yang kita inginkan

Dan mungkin ada pertimbangan lain yang bisa dijadikan acuan sebelum memutuskan armada apa yang akan kita gunakan. Ini asumsinya kita tidak membawa motor atau mobil ya ke Surabaya-nya, jadi memang tergantung ke solusi transportasi dari pihak ke-3.

sewa-mobil-surabaya-terpercaya

Jika memutuskan naik kendaraan umum seperti bis kota dan angkot, maka harus dipastikan bahwa angkot atau bis kota itu bisa menjangkau tujuan kita. Dan tentu saja kita harus rela berdesak-desakan dengan penumpang lain. Biaya untuk naik bis kota dan angkot bisa dikatakan paling murah dibanding yang lain

Jika kita mau naik taksi, maka tidak perlu risau dengan tujuan karena taksi bisa diminta pergi ke mana saja selama masih di dalam Surabaya dan sekitar. Yang perlu dipertimbangkan adalah biaya naik taksi yang menggunakan sistem argometer. Juga kapasitas taksi yang terbatas hanya bisa ditumpangi maksimal 3 orang karena bentuknya umumnya berupa mobil sedan.

Bagaimana jika kita mau bepergian dengan banyak orang, misalnya 6 orang? Maka lebih baik menyewa kendaraan dari jasa rental mobil di Surabaya. Biasanya jasa rental mobil itu menyediakan mobil seperti kijang innova yang kapasitasnya banyak. Selain kapasitasnya banyak, menyewa mobil juga fleksibel mau dibawa ke mana saja. Bahkan bisa minta degan sopir sehingga kita tidak perlu bercapek-capek ria nyetir sendiri.

Oia, Uber dan Grab sebenarnya juga bisa jadi solusi sih. Tapi jika mau ketemu rekan bisnis, menurutku masih lebih bergengsi jika naik mobil “pribadi”.

 

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.