UNIQLO Buka di Surabaya

Sudah lama aku kepoin website dan akun instagram UNIQLO. Brand fashion asal Jepang yang sebenarnya sudah lama ada di Indonesia. Tapi itu di Jakarta. Ternyata dalam waktu dekat, UNIQLO akan buka di Surabaya.

Tidak tanggung-tanggung, langsung 2 gerai sekaligus. Tanggal 1 September 2017 ini buka di Tunjungan Plaza. Disusul tanggal 15 September 2017 buka di Pakuwon Mall.

Wah gak sabar rasanya ingin menyerbu tokonya. Modelnya keren-keren sih. Maksudku, modelnya itu gak cepat bikin bosen. Long lasting. Awet. Beli sekarang, masih akan cocok dipakai tahun depan.

logo uniqlo

Ternyata konsep yang diusung UNIQLO memang memiliki ciri khas seperti itu, yaitu bisa dipakai kapan saja, di mana saja dan oleh siapa saja. Konsep itu disebut life wear. Itu menurut Mbak Titis dari UNIQLO yang belum lama ini hadir di Surabaya untuk bertemu dengan beberapa fashion blogger dan selebgram.

Dalam acara yang digelar di Lareia Cake & Co Ciputra World Mall itu, Mbak Titis membawa beberapa koleksi UNIQLO untuk pria dan wanita. Beberapa fashion blogger dan selebgram langsung terkesima dengan model dan bahan dari UNIQLO.

Model-model koleksi UNIQLO sangat mudah untuk dipadupadankan. Terbukti ketika Wulan Wu, seorang fashion selebgram asal Surabaya, mencoba memberikan contoh mix and match beberapa koleksi UNIQLO yang dibawa Mbak Titis waktu itu, nampak tidak ada kesulitan sama sekali.

Kesan yang aku tangkap, UNIQLO ini cenderung casual dan bahannya sangat nyaman untuk dipakai. Bahannya cenderung lembut, tidak terlalu tebal dan memiliki karakter mudah menyerap keringat. Sangat cocok untuk pribadi yang sangat aktif dengan berbagai kegiatan sepanjang hari.

Namun ternyata UNIQLO juga punya koleksi untuk pergi ke kantor lho. Kesan formal bisa tetap didapatkan tanpa mengorbankan kenyamanan berpakaian. Selain itu, koleksi untuk anak-anak juga lengkap. Aku lihat di katalog yang dibagikan saat acara, rasanya makin tak sabar untuk memborong koleksi UNIQLO buat aku sendiri, buat suamiku dan buat kedua anakku.

wulan wu uniqlo titis

Oia dalam kesempatan sore hari itu, Wulan Wu sempat berbagi tips bagaimana mengelola akun instagram, khususnya yang berkaitan dengan fashion. Namun aku kira tips ini juga sah-sah saja untuk diterapkan di akun instagram dengan segmentasi apapun.

Pertama, tentukan dulu apa tema yang akan dibahas di instagram kita. Kalau bisa jangan berubah-ubah, atau campur-campur. Lebih baik jika spesifik membahas satu tema, supaya orang dengan mudah mengingat akun kita ketika berurusan dengan suatu hal yang sesuai. Bisa menjadi top of mind di kalangan audiens. Pemilihan tema ini juga disesuaikan dengan personal branding yang hendak dibangun.

Kedua, foto yang mau diunggah ke instagram harus diolah dulu dengan aplikasi photo editor. Menurut Wulan Wu, salah satu aplikasi yang menjadi andalannya dalam mengedit foto adalah Adobe Lightroom Express. 

Ketiga, biasakan untuk melakukan mix and match. Umpama hendak mengunggah sebuah baju untuk pergi ke kantor, bukan bajunya itu saja yang ditonjolkan, melainkan juga harus dipakai dengan padu padan yang sesuai. Jangan lupa bawa aksesoris untuk mendukung penampilan.

Terakhir, jangan hard selling. Seringkali seorang selebgram mendapatkan peluang mempromosikan barang atau jasa milik pihak lain. Usahakan jangan menawarkannya secara terang-terangan. Lebih baik tetap menonjolkan sisi menarik dari produk atau jasa itu dan biarkan audiens menentukan sendiri pilihannya.

Secara pribadi aku merasa mendapat banyak pencerahan dari acara UNIQLO ini. Terutama tentang padu padan dan bagaimana memilih pakaian yang sesuai dengan kepribadian kita. Juga ilmu yang bermanfaat dari selebgram Wulan Wu.

Makin tidak sabar menyambut kedatangan UNIQLO di Surabaya!

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.