About

Halo, terimakasih ya sudah berkunjung ke blog ini. Saya Dio Nella Arlingga, alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya.

Saat ini saya bekerja sebagai dokter gigi umum di Puskesmas Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Dulu sebelum menikah sempat buka praktek malam di Balai Pengobatan Jamsostek 66 Kutisari. Tapi setelah menikah sudah gak praktek malam lagi, diganti kegiatan sebagai istri dan Ibu 🙂

Menikah dengan Budiono Sukses pada bulan September 2011. Suamiku adalah seorang entrepreneur di bidang IT: punya perusahaan web hosting, menjadi konsultan IT di beberapa perusahaan, juga memberikan seminar dan training tentang internet marketing (social media marketing dan search engine optimization)

Oia, saya asli Gresik tetapi besar di Kota Pasuruan. Sedangkan suamiku asli Ponorogo, besar di Jombang dan Surabaya. Alhamdulillah kami dipertemukan di Surabaya 😉

Di blog ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut, sesuai dengan kompetensiku. Sesekali mungkin akan menulis tema keseharian yang tidak ada kaitan dengan gigi.

Saya masih baru di dunia blogging, mohon bimbingan dari para blogger senior 🙂

Salam kenal,
Dio Nella Arlingga

DISCLAIMER / SANGGAHAN

Blog ini diikutsertakan dalam program advertising yang memungkinkan penerbitan artikel, iklan dan link berdasar pesanan advertiser dengan imbalan tertentu, secara langsung maupun melalui perantara pihak ketiga. Seluruh konten advertising menjadi tanggung jawab penuh advertiser. Demikian juga dengan seluruh komentar atau tanggapan pada artikel, menjadi tanggungjawab masing-masing komentator.

For advertising inquiry please contact: drg.dionella@gmail.com

53 thoughts on “About

  1. mifta

    assalamu’alaikum dok, saya saya mau crita dikit,,, gpp kan?
    saya sadar kalau gigi saya tidak rapi tapi saya takut sakit kalau misalnya di behel… tapi saya jg pengen gigi yang rapi,,,
    emang ngomong2 di tempat dokter biayanya brapa kalau mau pasang behel?
    trimakasih dikter…. salam kenal 🙂

    1. dionella Post author

      Di Puskesmas Keputih tidak melayani pemasangan behel, mas/mbak Mifta. Silakan datang ke dokter gigi spesialis ortodonti untuk menanyakan prosedur dan biayanya ya 🙂

  2. imm

    Assalamualaikum ….mo konsultasi ni dok
    Susunan gigi saya kan tidak rapi dok dulu gigi susu saya telat dicabut sehingga gigi seri tumbuh ditempat yg seharusnya utk gigi taring, ketika gigi taring tumbuh, tumbuhnya diatas gigi seri sehingga posisinya menumpuk dan tempat yang seharusnya untuk gigi seri sekarang kosong atau ompong. apakah kondisi seperti ini bisa ditangani di semua puskesmas di Surabaya soalnya saya belum lama di Surabaya jadi belum hafal, kira2 tindakannya nanti diapain ya dok dioperasi atau harus memakai kawat gigi?

    Terima kasih

    1. dionella Post author

      wa’alaikum salam mas/mbak imm. saya belum bisa membayangkan sepenuhnya seperti apa susunan giginya. sebaiknya konsultasi langsung ke dokter gigi, bisa ke puskesmas maupun ke klinik gigi umum. baru nanti bisa ditentukan tindakan penanganannya 🙂

  3. nurul Imami

    Assalamualaikum Dok sya mau tnya
    sya bberapa pekan ini skit gigi,gigi sya berlubang,sya udah k puskesmas A 2x sya cmn d ksh obat,kmudian sya pindah puskesmas B sya critakan akhirnya sya d tambal dan d kasih obat,selang 2 hari stlh obt itu hbs gigi sya yg d tambal itu bengkak,sya smpek bingung mau sya cabut aj gigi sya, krna buat sya skit gigi bsa mngganggu aktifitas krja sya
    makasih dok, mohon sya d ksh info atau bntuan mngenai skit gigi sya ini.

    1. dionella Post author

      saran saya sebelum perawatannya tuntas tidak pindah-pindah dokter ya mas/mbak. untuk sakit giginya memang harus diperiksa langsung baru bisa kasih saran sebaiknya dilakukan tindakan seperti apa 🙂

  4. dinna fitria

    dok, salam kenal saya mahasiswi FKG univ.airlangga. saya sekarang sudah semester 2. dok, saya ingin bertanya apakah ditempat dokter ada gigi asli untuk praktikum? terimakasih dok sebelumnya

    1. dionella Post author

      halo dek dinna, kalo di puskesmas selama ini ada yang sering ambil, tapi pesan dulu ya, biasanya sudah diantri sama yg lain 🙂

      silakan kalo mau main2 ke sini, bilang aja cari drg.dio ya 🙂

  5. niaR

    Siang dok,,dok mau tny,,,prakteknya jam berapa yah kalo dipuskesmas ketintang,,,trus alamatnya dimana dok??

    1. dionella Post author

      halo mbak/mas niar, saya di puskesmas keputih, tapi di ketintang sepertinya sama, jam bukanya pagi jam 7.30 sampe sore jam 14.30 tapi disarankan datang pagi supaya bisa masuk antrian ya 🙂

  6. okky mega maharini

    assalamualaikum.
    mau tanya , gigi saya yang depan patah , tapi patahnya gak semua sampai akar cum separuh atau sigar,mau nya saya tembel dengan di tambah gigi buatan ,
    bisa gak dok , dan itu perkiraan harganya berapa ?

  7. AP

    Selamat pagi, dok. Saya mau tanya dok tentang masalah gigi saya. Gigi geraham saya berlubang, kemudian gigi yang berlubang itu diberi obat oleh nenek saya, tapi obat itu menyebabkan gigi saya yang berlubang hancur, dan akibatnya gigi geraham saya yang berlubang tadi tersisa sedikit beserta akarnya. Karena sudah lama saya diamkan dan gak pernah ke dokter gigi, sekarang gigi saya yang berlubang tadi sakit dan menimbulkan bau tak sedap.
    Untuk penanganannya sendiri gimana ya dok? apa bisa dicabut dan dibersihkan?
    Terima kasih

  8. puji lestari

    Lam knal dok..harga behel terbilang tdak murah,saya di sulawesi dok,klu di surabya ada sistim angsur boleh dong diadakan di sni?gigi saya sangat berantakan ..sudah cek harga beberapa tmpat tdak ada yg di angsur

  9. arifkhumaidi

    mbak, saya minta saran, mau cabut gigi graham bungsu, soalnya giginya tidur, menyebabkan pendarahan gusi.

    sebaiknya saya ke dokter mana ya? dan alamatnya juga,
    posisi saya sekarang lagi di keputih. terima kasih atas jawabannya ^_

    1. dionella Post author

      mas Arif, untuk geraham bungsu yang ‘tidur’, mungkin maksudnya tidak berhasil muncul ke permukaan tapi terjebak di dalam, jika itu mengganggu maka sebaiknya dicabut.

      tapi mencabutnya melalui prosedur odontek / pembedahan kecil. dokter gigi spesialis odontek / bedah mulut. di RSGM Unair bisa, atau di tempat praktek dokter gigi spesialis tersebut, kalau di Puskesmas tidak ada dokter gigi spesialisnya ya mas

      1. arifkhumaidi

        ok mbak, makasih, kemarin sempat ke dokter gigi,
        katanya harus di operasi kecil.
        biayanya tergantung dari posisi gigi bungsu hasil rontgen.
        sekitar 1,5-2 juta (#sekedar info buat yang lain)

        2015-01-31

  10. susi

    Pgi mba.. Boleh tau no telp yg bisa d hubungi??? Rencana nya saya akan melakukan penambalan gigi saya.. Trima kasih

  11. GilangAR

    Assalamualaikum,
    Selamat pagi dok, saya mau bertanya apakah dipuskesmas keputih ada pelayanan untuk cabut mata ikan (verruca) ?
    Terima kasih dok

  12. meli

    Selamat sore dok, ada saran dokter gigi anak yang recommended di surabaya timur?
    Terima Kasih..

  13. meme

    Mlm dok.. saya mau tanya. Untuk prakteknya skrg sudah gak buka yg malem hari kah dok?? Saya mau pasang behel,tp msih bgung cri2 dokter yg cocok.mksih dok

  14. Pakde Cholik

    Ternyata tetanggaku tho
    Saya di Galaxi Bumi Permai, nggak jauh dari Keputih, kan
    Kini saya sedang berada di Jombang, nunggu Emak yang sedang sakit.
    Salam kenal.

    1. dionella Post author

      Betul Pakde, sangat dekat. Banyak kok pasien saya yang rumahnya GBP. Baik yang di Puskesmas Keputih maupun Puskesmas Pembantu Medokan Semampir

  15. angga lintang

    Selamat sore dok, saya mau tanya untuk perawatan gigi berlubang dan menambalnya berkisar berapa dok harganya?

  16. wildan

    Bu Dokter…
    Saya mau nanya biaya root canal di tmpat ibu dines..brp yaa dok??trima kasih.

    1. dionella Post author

      ke dokter gigi spesialis ortodonsia ya mas. ada banyak kok di Surabaya. jika bingung nyarinya bisa konsul ke RSGM Unair saja

  17. Najwa

    Drg. Dio, apakah setiap puskesmas di Surabaya ada Dokter giginya??? Maksudnya, Dokter yang emang khusus melayani masalah gigi kayak Drg. Dio? atau cuma di puskesmas keputih ya?

  18. Sunny

    Assalamualaikum…
    Siang dok…
    Diatas dijelaskan bisa untuk pasang iklan juga ya… kalau kerja sama apa bisa ya dok?

    Kebetulan saya punya produk khusus untuk gigi dan seputar gigi…

    Mungkin bu dokter berminat gabung untuk produk yg saya pasarkan ini.

    Bisa kok kerjasama seminar atau pertemuan soal gigi dan solusinya pakai produk saya.

    Nama produknya dr. Dental care liquid

    Masih baru dok produknya ini…

    Bisa buat menyembuhkan sakit gigi, bau mulut, karang gigi hilang, dst… hanya dgn kumur-kumur saja dok

    Ini no. Hp saya: xxxxxxxxx

    Saya tunggu responnya yaaa

    Terima kasih drg. Dionella…
    Tks

  19. zona arya utomo

    Selamat pagi dok mau tanya alamat?

    Alamat lengkap di mana dok kok jdi pingin curhat hihihihi

  20. Rayinta Putri

    Assalamualaikum Dokter.. saya mahasiswa rantau dan masa tambal gigi sementara saya berakhir hari senin. Apakah di puskesmas sukolilo bisa tambal permanen dengan sinar? terimakasih.

  21. Rea

    Salam kenal dok.. dok saya mau tanya anak saya usia 4th tapi gigi nya rusak parah,yg saya mau tanya kan apakah masi bisa dirawat dan tumbuh bagus?kasian dok anak saya cewek..jadwal praktek nya kapan dok? Dan biaya nya brp?apakah mahal?

    1. dionella Post author

      nanti gigi susu akan lepas semua dan digantikan gigi tetap kok Bunda Rea. Gak usah kuatir berlebihan. Kecuali jika bekasnya itu mengganggu aktivitasnya maka sebaiknya dicabut. Periksa aja ke dokter gigi terdekat. Kalo sy praktek di puskesmas keputih sesuai jadwal kerja puskesmas

  22. haris

    Kemarin saya melakukan penambalan gigi berlubang di puskesmas di surabaya utara (sudah pernah ditambal di klinik kampus dan seingat saya kalau tidak salah saraf sudah dimatikan tetapi ternyata masih sakit terutama untuk makan dan minum), ketika dilakukan scalling tidak merasakan ngilu justru ketika penambalan sementara (ts1) rasa ngilu muncul sehingga kata dokter disuruh menunggu apakah masih sakit atau sudah hilang. Jadi untuk sementara saya mengkonsumsi pereda nyeri yang diresepkan dan rasa sakit hilang tapi saya ragu apakah rasa sakit hilang sepenuhnya atau ketika nanti ditambal tetap rasa ngilu tetap muncul. Berapakah biaya untuk mematikan saraf gigi di puskesmas dan kira2 tindakan apa yang mungkin akan dilakukan oleh dokter gigi di puskesmas. Terima kasih.

    1. dionella Post author

      jika sudah ke puskesmas dan ketemu dokter giginya, silakan ikuti saran dari dokter giginya aja pak. tindakan yang diambil tentu berdasarkan kondisi pasien saat pemeriksaan. terus terang aja atas apa yang dirasakan supaya mendapatkan tindakan yang sesuai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.